My First Halloween

Assalamu'alaikum..
Hai hai semuanyaaa, apa kabar? Aku harap kalian baik baik saja menjalani hidup yang kalian punya, tenang galau pasti berlalu kok *loh -_-? Udah jangan baper haha.
Halloween adalah sebuah tradisi tahunan setiap tanggal 31 Oktober khususnya di Amerika dan Eropa. Halloween identik dengan pumpkin(labu), haunted house, kostum unik, dll. Dan yang paling menarik saat Halloween itu adalah ''Trick or Treat''. Menurut Wikipedia Trick-or-treating adalah suatu perayaan yang biasa dilakukan anak-anak saat Halloween. Anak-anak pergi berkeliling dari rumah ke rumah dengan mengenakan kostum, mereka meminta diberikan sesuatu seperti permen, atau kadang-kadang uang, sambil mengajukan pertanyaan, "Trick or treat?" Kata "trick" mengacu pada "threat" (ancaman) yang berarti bahwa mereka akan melakukan kenakalan pada pemilik rumah atau propertinya jika tidak diberikan apa-apa.

Saat Halloween, AFS New Mexico mengadakan Halloween Party. Saat itu aku memakai kostum peri karena itu yang paling simple dan gampang untuk didapat haha, aku tinggal beli sayap sayapan dan Flower crown sebagai tambahan accessories nya. Party nya sangat menyenangkan, banyak hal lucu dan hal baru yang aku lakukan seperti carving pumpkin, oh iya waktu itu juga ada gamenya, game nya itu kita harus mengambil apel disebuah ember besar dengan menggunakan mulut. Game nya agak susah tapi seruu dan waktu itu aku kalah ngelawan Sammy huhuhu.

 
Ini kostum Halloweenku, Fairy wannabe haha.
 
Bersama beberapa teman exchange student AFS NM.
Ki-Ka : Mint(Thailand), Phaedra(Belgium), Saya, Ana(Spain),
Ana&Phaedra's hostfamily.
 
Oh iya, jadi Halloween Party yang diadakan oleh AFS NM itu sebelum tanggal 31 Oktober karena pada tanggal itu semuanya pasti sibuk dengan kegiatan Halloween bersama keluarga masing masing, jadi dimajuin seminggu sebelum tanggal 31 Oktober tapi tetap seru kok.
 
31 Oktober 2015, Halloween is coming!! Pengalaman waktu itu aku melakukan trick or treat bersama Mint di lingkungan sekitar rumahnya. Saat itu tidak hanya Mint dan aku tapi juga dengan beberapa exchange student dari placement organization yang berbeda denganku dan kebetulan mereka teman satu sekolahnya Mint, teman baru yeay haha. Kami berkeliling ke rumah tetangga, mengetuk pintu rumah tetangga *rumah tetangga lho bukan mantan, jangan baper wkwk*, pintu dibuka, bilang trick or treat, dapat permen. Seandainya setiap hari seperti itu hidup ini bakalan indah haha. Ada juga beberapa rumah yang menyulap garasi nya menjadi haunted house, jadi kalau mau dapat permen harus melewati rintanga itu dulu (*read:Haunted Hause) kalau enggak ya gak kebagian.
 
Berikut adalah cuplikan fotonya :
 







 
Yaah itulah dia pengalaman saat Halloween. Sampai ketemu di lain waktu dengan cerita yang lebih seru. See yaa readers! Have a nice day.
Wassalamu'alaikum..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Better Understanding for a Better World (BUBW 2016)

IMPOSSIBLE?? Are you sure??????

Chocholate of Love