Anak Kampung nyasar ke Amerika

Assalamu'alaikum wr wbr.
Alhamdulillah sudah kurang lebih 3 bulan nyasar ke Amerika. Ha? Nyasar? Kok bisa???
Ya nyasarnya bukan seperti yang di FTV kabur dari rumah naik bus terus ketiduran di bus eh taunya udah di tempat lain aja atau hanyut di laut dan terdampar di pinggir pantai terus diselamatkan pangeran tampan bukaaaaaan. Yang mengakibatkan aku nyasar di Amerika itu Anugrah Allah SWT dan Bina-Antarbudaya, kalau mau ikutan nyasar buka aja website nya www.bina-antarbudaya.or.id and find your dream!! Anyway, Terimah kasih kakak-kakak volunteer Binabud.

Believe or not I have been in USA for 3 months!! Aku masih ngerasa ini mimpi sumpah. Semuanya sangat berbeda disini mulai dari budaya, bahasa, makanan, sekolah dll. Tapi perbedaan itu membuatku lebih open minded terhadap perbedaan karena tidak ada yang salah tidak ada yang benar, itu hanya sebuah perbedaan.


 

12 Agustus 2015 aku sampai di Washington DC, USA. Ini adalah perjalanan yang sangat melelahkan dari Jakarta transit ke Malaysia terus ke Frankfurt, Germany dan akhirnya tiba di USA. Ibarat kata pepatah sekali mendayung dua-tiga pulau terlampaui hehe. Anyway, di sebelum menuju state masing masing, aku menkgikuti orientasi terlebih dahulu di Washington. Disana aku bertemu banyak exchange student dari berbagai belahan dunia, rasanya gak bisa di jelaskan..

 
13 Agustus 2015 menuju New Mexico. Btw aku dapat placement di kota Albuquerque, New Mexico. It's not new it's not Mexico but it's New Mexico. Disini aku tinggal dengan American Family dan sekolah di Valley High School, sumpah sekolahnya gede banget. Sekolah di USA dan Indonesia itu sangat berbeda, di USA aku harus moving class jadi disini aku bebas milih tujuh mata pelajaran dan setiap pergantian pelajaran aku harus moving class. Moving class sedikit memusingkan, karena sekolah nya gede jadi aku harus ngehafal semua gedung dan hari pertama sekolah aku harus nanya sana sini untuk nemuin kelasku dan juga selama dua minggu aku bawa peta sekolah kemana mana supaya gak kesasar haha. Terus disini aku gak harus pakai seragam, jadi bebas makai apa aja nobody cares.

Valley High School of Albuquerque
New Mexico
 
With my Hostmom at Farms Market
 
Sekian dulu ceritanya, ntar minggu depan disambung. Janji kok bakalan sering sering ngeBlog haha.
Bye, Wassalamu'alaikum good people ;))


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Better Understanding for a Better World (BUBW 2016)

IMPOSSIBLE?? Are you sure??????

Chocholate of Love